Jl. Dr. Setiabudi No. 63 Pamulang Tangsel

Header Ads

Efisiensi Saat Anda Melakukan Renovasi Rumah

Merehab atau merenovasi rumah tentu diperlukan, baik untuk meningkatkan bagian-bagian yang mulai tidak nyaman, terlihat tua, keropos atau menambah ruang baru. Bahkan, tak jarang orang yang baru membeli rumah untuk melakukan renovasi untuk mengubah bagian-bagian tertentu dan membuatnya lebih luas dan lebih kuat.
Renovasi sendiri adalah kegiatan yang harus dilakukan karena merupakan bagian dari perawatan rumah yang komprehensif. Selanjutnya jika rumah adalah tempat di mana anda dan keluarga tinggal dan tempat yang tepat dalam mendidik anak-anak anda dalam lingkungan yang kondusif. Kesehatan dan kenyamanan di dalam rumah pun akan menentukan kesehatan karakter dan hubungan antara anggota keluarga.


Namun sayangnya, tidak sedikit orang yang sering mengalami kekecewaan dan kegagalan dalam melakukan renovasi. Banyak dari mereka yang melakukan renovasi rumahnya harus menelan “pil pahit”, karena hasilnya tidak seperti yang diharapkan atau keuangan keluarga yang habis namun pekerjaan rehab belum rampung. Nah, jika Anda ingin tahu bagaimana renovasi rumah murah, berikut adalah beberapa hal yang harus dipertimbangkan dan diperhitungan dengan baik.

Rencanakan dengan baik

Sebagai pemilik rumah Anda perlu mengetahui secara rinci rumah yang Anda inginkan direnovasi. Apakah Anda ingin membongkar garasi mobil yang akan dimodifikasi dan digunakan sebagai kamar tidur tamu, atau Anda ingin memanfaatkan halaman belakang untuk membuat ruang keluarga? Meskipun kami tidak terbiasa dengan gambar teknis bangunan, tidak ada salahnya jika Anda membuat goresan kasar bahwa rencana Anda diatur secara rinci. Dengan begitu anda akan dapat melihat hal-hal yang kurang dalam rencana renovasi Anda.

(Baca juga: 4 Tips Renovasi Rumah yang Efektif dan Efisien)

Siapkan Dana Cukup

Dengan perencanaan dan detail yang baik, maka Anda akan dapat memperkirakan biayanya. Biaya harus dibayar untuk renovasi rumah umumnya tidak kecil. Oleh karena itu mempersiapkan dana yang cukup untuk memperkirakan biaya yang harus Anda keluarkan untuk renovasi sangatlah penting. Sebuah ide yang baik untuk melakukan survei kecil ke toko-toko bangunan untuk mendapatkan estimasi harga yang diperlukan untuk melakukan renovasi. Jika Anda memiliki toko langganan tak ada salahnya menanyakan materi yang Anda rencanakan untuk renovasi rumah anda meminta harga khusus.

Belanja sendiri

Untuk menghemat biaya renovasi rumah, usahakan untuk ‘turun angan’ dalam membeli bahan bangunan yang diperlukan. Apalagi jika Anda sudah memiliki bahan toko langganan yang bisa memberikan diskon untuk pembelian banyak. Bahkan jika Anda tidak memiliki langganan, Anda dapat melakukan survei terebih dahulu untuk setidaknya minimal 2 hingga 4 toko untuk mendapatkan harga termurah.
Selain itu, untuk mendapatkan materi yang akan dibeli dalam jumlah besar bahan bangunan toko biasanya akan menyediakan layanan transportasi gratis. Cara murah untuk melakukan pengeluaran renovasi rumah saja tidak akan membuat anggaran atau anggaran yang telah disiapkan membengkak.
Demikian beberapa cara untuk anda para pembaca, agar jika ingin melakukan renovasi baiknya melakukan hal-hal diatas sehingga tidak kecewa pada akhirnya.


Powered by Blogger.