Jl. Dr. Setiabudi No. 63 Pamulang Tangsel

Header Ads

Beberapa Alasan Perlunya Merenovasi Rumah



Bila sudah tiba saatnya, suatu rumah pasti akan memerlukan renovasi. Sebagai salah satu upaya pemeliharaan asset, renovasi sangat perlu untuk menjaga rumah tetap dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Untuk renovasi itu, diperlukan perencanaan yang matang agar renovasi yang dilakukan nantinya berhasil dan sesuai dengan tujuan awal dilakukannya renovasi.
Ada beberapa alasan, mengapa pemilik rumah melakukan renovasi diantaranya yaitu :


1. Penambahan Ruangan
Rumah memerlukan penambahan ruangan karena beberapa hal, seperti misalnya karena bertambahnya anggota keluarga, perlu ruangan untuk kepentingan bisnis, dan lain sebagainya. Penambahan bisa dilakukan secara horizontal (apabila masih ada lahan yang tersisa) atau secara vertikal. Untuk penambahan ke atas atau vertikal tentunya harus mengorbankan beberapa bagian rumah, karena mau tak mau penambahan tersebut akan berdampak pada perubahan desain awalnya.



2. Perbaikan
Perbaikan dilakukan untuk mengembalikan fungsi atas bagian rumah yang rusak karena suatu hal, seperti karena rayap, rembesan air hujan, dan lain sebagainya. Perbaikan ini tergolong berbiaya mahal, namun tidak mengubah apapun dari posisi rumah. Perbaikan juga tidak memberikan suasana baru pada rumah.



3. Perubahan Suasana
Tujuan dilakukannya renovasi lebih pada keinginan untuk menghadirkan suasana baru pada rumah. Renovasi yang dilakukan biasanya mengubah tema atau suasana rumah, seperti misalnya dari model Mediteranian berganti ke minimalis. Di sini tentu ada konsep besar dari desain rumah yang harus berubah, karena perubahan suasana yang diinginkan oleh pemilik rumah.


Dalam melakukan renovasi, diperlukan tenaga ahli untuk mengerjakannya. Salah satu perusahaan yang bisa digunakan dalam renovasi rumah adalah jasa kontraktor rumah. Di Jabodetabek, Tukangsaya.com cukup dapat direkomendasikan dalam membangun maupun melakukan renovasi rumah. Dengan berbasis pengalaman dan dukungan SDM yang ahli di bidangnya, kegiatan renovasi seperti apapun dapat dilakukan secara professional. Bahkan mulai dari perencanaan, rancangan desain, pembangunan dan pengawasan dapat dilakukan secara keseluruhan. Sehingga sebagai konsumen, Anda cukup menyatakan keinginan renovasi rumah seperti apa yang dikehendaki, dan kemudian menikmati hasilnya tanpa perlu bersusah payah memikirkan beragam hal yang berpengaruh dalam renovasi rumah tersebut.

Source : perusahaankontraktor.blogdetik.com
Powered by Blogger.