Jl. Dr. Setiabudi No. 63 Pamulang Tangsel

Header Ads

Mengesankan! Mall Rongsok ini Hasilkan Omset Ratusan Juta Rupiah


Ingin belanja? Pastinya kalian akan memilih tempat yang nyaman dan ber-AC. Mal adalah salah satu pilihan untuk berbelanja dengan nyaman dan santai. Dan sudah barang tentu pula, mal-mal di ibu kota menyajikan kemegahan dan kenyamanan gedungnya dengan beberapa fasilitas yang dimiliki.

Namun, pernahkah kalian mendengar soal Mal Rongsok? Dua kata yang memiliki makna berlawanan antara Mal dan barang rongsok. Hal yang sulit dibayangkan ketika kita mendengar Mal tempat perbelanjaan modern yang penuh penataan futuristik dan tampilan yang elegan berisi benda-benda dengan merk terkenal disandingkan dengan barang rongsok yang usang dan tidak lagi layak pakai.



Nurcholis Agi, pria asal Kalimantan ini adalah pemilik Mal Rongsok yang terletak di Jalan Bungur Raya No 1, Kukusan, Depok, Jawa Barat, tepatnya berada di belakang kampus Universitas Indonesia (UI) Depok. Mal Rongsok berdirinya sejak tahun 2010 lalu.


"Saya hobinya itu, hobi nongkrong di rongsokan, kemudian belanja barang bekas di tempat rongsok, kemudian saya perbaiki, hasil. Penjulan perbaikan itu saya jual dan saya beli makan di Mal. Jadi saya nongkrongnya di Mal. Jadi habis dapet duit dari rongsokan saya ke Mal, makan. Hampir saya lakukan tiap hari. Akhirnya terbentuk. Oh iya, nanti kalo saya punya uang saya akan bangun namanya mal tapi rongsok," ucap Nurcholis Agi (50).

Sangat menginspirasi bukan?

Via Kaskus


Powered by Blogger.