Jl. Dr. Setiabudi No. 63 Pamulang Tangsel

Header Ads

Greenery, Gaya Interior Natural yang Digandrungi di 2017


Tahun 2017 ini, pantone warna yang menjadi tren adalah greenery atau hijau segar yang memberikan nuansa kembali ke alam.
Warna hijau tak hanya membuat mata menjadi lebih sejuk dan segar, tapi juga membuat pikiran kita yang penat hilang seketika.
Sebagai gambaran, beberapa dekorasi ruangan yang bernuansa greenery ini bisa Anda terapkan pada rumah atau apartemen Anda.

Ubah warna dinding

Ini tindakan paling ekstrem, yaitu mengubah warna dinding menjadi warna hijau. Pilihannya jangan pada hijau tua, tapi pilihlah light green atau hijau muda zaitun yang segar dan modern.
Warna hijau muda tak berarti membatasi Anda dalam berkreativitas, contoh berikut menunjukkan Anda pun tetap bisa memajang berbagai karya seni di dinding.

Cara instan menghadirkan gaya greenery adalah dengan melabur dinding dengan warna hijau rumput

Tropical di ruang keluarga

Memberikan nuansa pantai juga bisa dihadirkan dalam dekorasi greenery. Tak perlu susah-susah menghias lantai dengan pasir, cukup hadirkan motif pohon kelapa pada bantal sofa atau karya seni yang ada di dinding Anda.
Sebagai ganti bunga segar, Anda bisa menghadirkan daun segar dalam vas bunga yang tak kalah menarik.

Tak melulu hijau, nuansa pantai bisa jadi variasi

Gunakan pada perabotan

Warna hijau tak harus diaplikasikan pada dinding, tapi juga bisa digunakan sebagai salah satu perabotan yang dominan di ruangan, yaitu sofa. Siap-siap susah mengangkat bokong Anda dari sofa yang sangat menyejukkan mata ini, ya.

Warna hijau pada perabotan untuk menghadirkan kesan asri

(Simak juga: Mengintip Kepribadian dari Desain Interior Rumah)

Memajang tanaman

Tanaman di dalam rumah jadi hal wajib untuk dekorasi greenery. Agar tak menyusahkan Anda, pilih tanaman yang tak terlalu membutuhkan air dalam jumlah besar, seperti kaktus. Buatlah taman kering mungil yang bisa Anda letakkan di dalam vas atau akuarium mini.

Tak mungkin bicara soal alami tanpa menyertakan tanaman di dalamnya

Area membaca

Gunakan balkon atau teras sebagai area membaca. Warna hijau bisa Anda terapkan pada kursi atau bantal kursi yang nyaman. Tambahkan tanaman gantung di dinding agar suasana balkon menjadi lebih segar.

Gunakan gaya greenery ini terutama di ruang bersantai Anda, agar nuansa santai makin terasa

Sumber: rumah.com


Powered by Blogger.