Jl. Dr. Setiabudi No. 63 Pamulang Tangsel

Header Ads

Ini Dia Tren Interior yang Lagi Ngehits di Sosial Media


Seperti yang disebutkan dalam sejumlah penelitian, meletakkan tanaman hijau di dalam rumah akan memberikan banyak manfaat. Karena itu Anda bisa pilih jenis tanaman berdasarkan ukuran agar cocok untuk diletakkan di dalam rumah.
Katakan saja seperti sukulen atau kaktus yang diletakkan di tepi jendela atau lidah mertua yang ditanam pada pot besar yang diletakkan di sudut foyer. Setelah sepanjang hari beraktivitas, tanaman seperti itu bisa membuat Anda rileks, meningkatkan konsentrasi, hingga menurunkan tingkat stres pada tubuh.
Belakangan ini tanaman hijau juga tengah menjadi tren desain interior di sosial media. Jenis tanaman rambat yang menjuntai panjang atau dililit vertikal digunakan untuk menghias dinding berwarna putih polos sehingga hunian tampak lebih artistik.
Bayangkan tanaman rambat dengan ragam varian daun ditanam pada pot kecil yang diletakkan di salah satu sudut ruangan. Setiap batang tanaman yang menjuntai panjang itu pun bisa Anda bentangkan dengan komposisi yang seimbang di dinding.

Ragam inspirasi tanaman rambat yang menghias setiap sudut ruangan di rumah
Di sosial media Pinterest, dimana banyak desainer interior berkreasi, tanaman rambat ini bisa digunakan untuk menghias setiap sudut ruangan pada sebuah rumah. Mulai dari area foyer, dapur, sampai dengan rak ambalan di ruang komunal.
Salah satu jenis tanaman rambat yang bisa Anda pilih ialah Ivy (Hedera helix), yang tergolong mudah perawatannya. Kriteria tanaman rambat yang ideal untuk menghias ruangan ialah yang tumbuh cepat dan memiliki volume daun yang lebar. Sebagai contoh tanaman dolar atau daun jawa dan sirih khas Indonesia.
Anda bisa mengombinasikan batang tanaman rambat dengan rangka kawat yang dibentuk diagonal atau asimetris sesuai selera. Buat rumah Anda tampak lebih instagram-able dan dramatis dengan sentuhan hijau yang sederhana ini.
Tanaman rambat juga memiliki jenis daun yang beraneka ragam. Jenis daun berbentuk hati bisa memberi perasaan bahagia pada ruangan. Akan tetapi jangan lupa memberi jenis tanah yang sedikit asam agar kelembapan tanah lebih terjaga dan membuat daun nampak tetap segar.
Sementara itu jenis dedaunan yang bulat juga bisa menjadi pilihan unik. Tergolong dalam famili sukulen, tanaman ini memiliki batang daun merambat dan tak butuh disiram terlalu sering.

Buat rumah Anda tampak lebih instagramable dan dramatis dengan sentuhan hijau yang sederhana ini
Salah satu tips untuk merawat tanaman rambat agar tumbuh subur dan panjang adalah dengan memisahkan mereka dari furnitur yang menghambat pertumbuhannya. Sebagai contoh, dinding seni ini adalah kombinasi dari teralis kawat yang bisa menjadi media rambat sempurna untuk tanaman hijau yang melekat di permukaannya.
Intinya rumah yang terlihat indah bukan berdasarkan seberapa mahal harganya tapi bagaimana cara pemiliknya menata dan merawatnya.

Sumber: rumah.com

Konsultasikan kebutuhan anda disini, tanpa biaya dan tidak mengikat.

Help Me Find Pro


Powered by Blogger.