Jl. Dr. Setiabudi No. 63 Pamulang Tangsel

Header Ads

Panduan Tepat Pilih Pintu Rumah Minimalis


Jika Anda penggemar rumah minimalis, tentunya wajib memilih pintu yang tepat sebagai elemen penting keamanan rumah Anda.
Namun, jika rumahnya modern dan minimalis, tentunya lebih baik jika pintu yang dipilih pun berunsur minimalis—bukan tradisional atau terlalu etnik. Bila Anda masih bingung menentukan pintunya, cobalah trik ini.

Simpel
Dibandingkan dengan rumah tradisional yang pintunya berukir, rumah minimalis cenderung menggunakan pintu yang polos. Biasanya sebagai aksen hanya ditambahkan detail garis tegak.

Baca Juga



Satu warna
Pintu minimalis hanya menggunakan satu warna dan biasanya menggunakan warna netral, misalnya putih, hitam, atau abu-abu. Tak jarang pintu rumah minimalis menggunakan warna kayu aslinya dan hanya ditambahkan pelitur atau vernis.

Kayu atau aluminium
Selain kayu, bahan pintu lainnya yang biasa digunakan adalah aluminium. Bahkan, pintu aluminium memungkinkan rumah terhindari dari rayap dan hama lainnya. Penggunaan detail lainnya untuk mempercantik pintu minimalis adalah kenop pintunya. Anda bisa memilih kenop yang terbuat dari perak, besi, dan lainnya.

Pilih model pintu
Ada empat model pintu yang bisa digunakan untuk rumah minimalis. Jika rumah Anda mungil, misalnya tipe 45 atau 36, pintu berdaun satu bisa menjadi pilihan, sedangkan jika ruang tamu dan teras Anda luas, cobalah menggunakan pintu berdaun dua.
Alternatif pintu lainnya yang menarik adalah pintu dorong dan pintu geser—yang akan menghemat ruang di rumah Anda.

Pilih kayu berkualitas
Pintu yang kokoh dan kuat akan lebih tahan lama dan memberikan keamanan pada rumah Anda. Beberapa jenis kayu yang bisa Anda gunakan adalah kayu jati, kayu trembesi, kayu meranti, dan kayu besi.
Untuk penyelamatan lingkungan, sebaiknya hanya gunakan kayu untuk pintu, sementara sebagai kusen jendela Anda bisa memilih aluminium.
Pintu masuk menjadi daya tarik utama, terutama pada perumahan-perumahan baru yang tidak menerapkan pagar.

Sumber: rumah.com

Konsultasikan kebutuhan anda disini, tanpa biaya dan tidak mengikat.

Help Me Find Pro


Powered by Blogger.