Jl. Dr. Setiabudi No. 63 Pamulang Tangsel

Header Ads

Pilihan Rumah Rp400 Jutaan Bagi Peserta BPJS-TK


Sejak dirilis kembali tiga bulan lalu, kehadiran fasilitas pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang disediakan BPJS Ketenagakerjaan sudah menarik begitu banyak perhatian masyarakat. Terutama mereka yang merupakan pekerja formal dan mengaku sudah menjadi peserta lebih dari satu tahun. 
Melalui email redaksi Rumah.com, salah satu peserta yaitu Bapak Abid Aqila Rajendra mengatakan, “Saya ingin tahu info lebih lanjut mengenai pengajuan rumah KPR menggunakan kartu BPJS Ketenagakerjaan, dan adakah rekomendasi lokasi perumahan untuk wilayah Bogor?” 
Tidak hanya Bogor, Tangerang dan Bekasi rupanya juga menjadi lokasi incaran para peserta BPJS Ketenagakerjaan yang menginginkan rumah dengan harga di bawah Rp500 juta. Hal ini seperti merujuk pada ketentuan harga jual rumah yang ditetapkan.


Soal rekomendasi rumahnya, berikut Rumah.com rangkum beberapa pilihan rumah dengan harga Rp400 jutaan yang bekerjasama dengan BTN sehingga bisa dicicil menggunakan fasilitas KPR dari BPJS Ketenagakerjaan. Daftar lainnya juga bisa ditemukan di Perumahan Baru. 

Taman Hijau Mustika

Berlokasi dekat Jalan Raya Mustika Jaya, Bekasi, perumahan bernuansa modern ini membanderol unit tipe 42/72 seharga Rp459 juta. Dikembangkan oleh PT Global Sukses Propertindo, perumahan ini mempunyai beberapa fasilitas khusus yang bisa dimanfaatkan para penghuninya. 
Mulai dari ruang berkumpul warga (Joglo), tropical garden, jogging track, listrik bawah tanah, CCTV dan one gate system (keamanan 24 jam). 

The Orchard Residence

Sementara untuk peserta BPJS-TK yang menginginkan rumah di wilayah Bogor, klaster kelas menengah yang menawarkan rumah seharga Rp435 juta untuk tipe 38/72 ini layak dipertimbangkan. Letak persisnya berada di Jalan Parung Pamager Sari, Kampung Tajur, radius 1,6km dengan Pasar Parung. 
Perumahan ini memberikan fasilitas dalam komplek yang cukup lengkap yakni club house, arena bermain, jogging track, kolam renang, bike shelter, keamanan 24 jam, lapangan basket 3 on 3, dan area komersil. 


Cluster The Crystal Residence

Masih di kawasan Bogor, ada perumahan berkonsep minimalis tropis yang cicilan per bulannya sekitar Rp3,2 juta. Ini berlaku untuk perhitungan bunga 7,75% (bunga dari fasilitas KPR BPJS-TK), tenor KPR 15 tahun, dan harga jual sudah dikurangi pelunasan uang muka 15%. 
Harga rumah terendah di The Crystal Residence dipasarkan Rp405 juta. Jadi, bisa dikatakan untuk memiliki unit hunian di sini, setidaknya peserta BPJS-TK harus mempunyai penghasilan bulanan minimal Rp8 juta. 

Bumi Indah City

Ada beberapa tipe unit dengan harga di bawah Rp500 juta yang dihadirkan perumahan Bumi Indah City. Mulai dari tipe Pinus seharga Rp351 juta, Mahoni Rp394 juta, Freesia Rp414 juta, dan Akasia Rp480,5 juta. Perbedaan harga ini bergantung pada luas bangunan rumahnya. 
Lokasi perumahan ini sendiri berada di kawasan Pasar Kemis, berjarak 7,9km dengan Gerbang Tol Cikupa Utama yang masuk ke dalam jalur Tol Jakarta-Merak.

Sumber: rumah.com
Powered by Blogger.