Jl. Dr. Setiabudi No. 63 Pamulang Tangsel

Header Ads

Tetangga Merenovasi Rumah? Antisipasi 5 Hal Ini


Ketika tetangga depan, sebelah, atau belakang rumah Anda melakukan renovasi rumah, tentunya Anda merasa tak nyaman. Suasana berisik dan debu yang berterbangan membuat rumah Anda ikutan kotor. 
Namun, selama aktivitas tersebut dilakukan sesuai aturan yang berlaku, kita juga harus menoleransinya.
Untuk mengurangi ketidaknyamanan yang timbul akibat kegiatan renovasi rumah tetangga sebelah, cobalah melakukan tip ini. 

1. Ada waktu tertentu untuk membuka pintu dan jendela 

Jika biasanya Anda membiarkan jendela terbuka hingga siang, kali ini durasinya harus diperpendek. Anda bisa membuka jendela dan pintu saat matahari hendak terbit, biasanya suasananya sudah cukup terang, tuh. 
Biarkan udara segar masuk ke dalam ruangan di dalam rumah Anda. Namun, usahakan sudah menutupnya kembali saat jam kerja tukang bangunan dimulai. 

Baca Juga

2. Berikan kawat kasa pada celah jendela 

Jangan membiarkan celah pada jendela dibiarkan terbuka tanpa penghalang. Memang, hal ini akan memudahkan udara dari luar untuk masuk ke dalam, namun partikel debu halus akan tetap masuk ke dalam rumah. Tambahkan kawat kasa untuk setiap celah jendela. 

3. Lebih sering dibersihkan 

Jika tadinya Anda membersihkan rumah sekali sehari, kali ini harus lebih sering untuk membersihkan debu bahan bangunan. Sapu dan pel lantai di pagi dan sore. 
Area teras dan belakang rumah pun harus lebih sering dibersihkan mengingat letaknya di luar rumah dan lebih sering terpapar debu. Mintalah bantuan ART (asisten rumah tangga) atau ART infal (yang bisa Anda sewa tenaganya secara harian) untuk mengepel teras rumah setiap hari. 


4. Perhatikan tempat menjemur pakaian 

Jika memang lokasi depan rumah merupakan area paling banyak terpapar debu bahan bangunan, untuk sementara jangan gunakan area tersebut sebagai tempat menjemur pakaian. Gunakan halaman belakang atau lantai atas sebagai gantinya. Anda tak mau kan, sudah lelah mencuci tapi pakaian malah kotor akibat debu semen. 


5. Selalu bersihkan tangan Anda sebelum masuk kamar 

Mengingat jumlah debu lebih banyak dibandingkan hari biasanya, pastikan Anda juga memerhatikan kebersihan tubuh Anda, terutama anak. Pastikan Anda sudah mengganti baju dan membersihkan tangan serta kakinya setelah si kecil bermain di luar ruangan. 
Untuk sementara, kamar si kecil juga jangan terlalu sering dibuka jendelanya untuk mencegah masuknya debu.

Sumber: okezone.com

Konsultasikan kebutuhan anda disini, tanpa biaya dan tidak mengikat.

Help Me Find Pro


Powered by Blogger.