Jl. Dr. Setiabudi No. 63 Pamulang Tangsel

Header Ads

Trik Menata Ruang Keluarga Bagi Penggila Film!


Jika Anda memiliki hobi menonton televisi atau film, memiliki ruang khusus untuk menonton televisi di rumah menjadi hal yang penting. Perlu kreativitas untuk menciptakan ruang menonton TV yang nyaman.
Salah satu tantangannya, yaitu mengatur furnitur dalam ruang. Berikut empat tips untuk mengatur ruang menonton televisi di rumah.

Rancangan Satu Ruang

Jika Anda memiliki satu ruang—di luar ruang keluarga—yang hanya digunakan untuk bersantai dan menonton televisi, ruang ini sangat cocok dimanfaatkan untuk ruang khusus menonton televisi.
Tambahkan sofa panjang yang nyaman dan letakkan berhadapan dengan tv. Dekorasi ruang plafon dan dinding menggunakan yang sedikit gelap seperti navy atau abu-abu tua sehingga suasana lebih kontras dan gambar televisi tampak lebih tajam dan bersih.
Posisi televisi sebaiknya diletakkan sejajar dengan mata sehingga pandangan akan fokus dan memudahkan Anda saat menonton, tanpa harus mendongak.

Pengaturan Furnitur untuk Ruang Ganda

Jika ruang menonton televisi memiliki fungsi ganda sebagai ruang keluarga, sebaiknya tempatkan televisi dekat dengan vocal point pada ruang tersebut. Saat televisi dinyalakan, tv menjadi fokus utama.
Namun saat dimatikan, membuat ruang ini tidak kehilangan daya tariknya. Dengan begitu ruang ini dapat menjadi tempat menonton tv yang nyaman, sekaligus ruang untuk berkumpul keluarga.


Kesan Sederhana dan Private

Jika Anda hidup seorang diri, atau jika anggota keluarga Anda memiliki hobi yang sama, pertimbangkan untuk melengkapi ruang menonton dengan televisi berukuran besar dan sound system yang baik. Lengkapi ruang dengan kursi yang nyaman.
Anda dapat memilih kursi model chaise lounge atau daybed. Merancang ruang seperti ini akan membuat ruangan menonton menjadi terkesan simpel dan private. Menonton jadi lebih puas dan istimewa. Perfect!

Ruang Menonton di Rumah Minimalis

Jika hunian Anda memiliki luas terbatas, bukan masalah. Anda tetap bisa, kok, memiliki area khusus menonton televisi. Rumah minimalis biasanya menggunakan satu ruang untuk beberapa fungsi. Untuk lebih memaksimalkan ruang, Anda dapat memanfaatkan rak televisi sebagai partisi antara dua buah ruang, misalnya dapur dengan ruang menonton.
Tinggal tambahkan sofa yang nyaman dengan beberapa cushion serta karpet. Bagaimana pun bentuk rancangan ruang menonton Anda, pastikan pengaturan furnitur dilakukan secara tepat, agar acara menonton bersama keluarga berlangsung dengan asyik.

Sumber: rumah.com

Konsultasikan kebutuhan anda disini, tanpa biaya dan tidak mengikat.

Help Me Find Pro


Powered by Blogger.