Jl. Dr. Setiabudi No. 63 Pamulang Tangsel

Header Ads

3 Tips Memaksimalkan Dapur Kecil Anda


Dapur bisa dibilang ruangan paling penting di rumah. Selama ini, fungsi dapur tidak hanya sekedar tempat untuk menyiapkan makanan, tetapi kebutuhan akan dapur yang lebih banyak lagi, sehingga membutuhkan ruangan yang lebih luas lagi. Namun, tidak semua rumah memiliki dapur yang luas dan terkadang membbuat pemilik rumah memiliki kesulitan dengan dapur yang kecil.
Memaksimalkan penggunaan ruang dapur mungkin sedikit menantang tapi dengan beberapa ide, hal ini bisa atasi. Tip berikut ini akan membantu untuk mencapainya:

Vertikal

Ruang dapur Anda mungkin kecil tapi lantai dasar ke langit-langit dapur kemungkinan besar sama dengan dapur lainnya. Maksimalkan penggunaan ruang vertikal di dapur dengan meletakan lebih banyak lemari dan membuat titik untuk menggantung berbagai barang.
Saat melakukan ini, berhati-hatilah untuk memastikan Anda tidak menyimpan barang terlalu tinggi sehingga sulit untuk diambil. Aturlah barang yang sering digunakan agar mudah dijangkau dan barang yang jarang digunakan di gantung lebih tinggi.

Mengatur barang

Kebanyakan meletakan barang-barang di dapur bisa menghabiskan banyak tempat, yang menyebabkan ruangan menjadi keliatan berantakan. Singkirkan barang yang sudah tidak digunakan atau tidak perlukan lagi.
Atur dengan benar dengan menempatkan barang di area yang ditunjuk sehingga mudah didapat saat dibutuhkan.

Kreatif

Pengelolaan ruang yang maksimal bergantung pada kreativitas anda. Misalnya, anda bisa melukis dinding dengan warna cerah agar ruangan dapur tampil lebih terbuka dan lebih besar. Jika dapur anda kecil dan anda memiliki meja, ganti kursinya dengan kursi tanpa lengan karena bisa diletakkan di bawahnya saat tidak digunakan sehingga akan tercipta ruang ekstra saat memasak.
Menjadi kreatif tidaklah terlalu sulit, jalani saja dan atur dapur anda sesuai dengan selera terbaik anda.

Ingin memaksimalkan dapur minimalis anda? Konsultasikan saja kepada kami

Hubungi Kami


Powered by Blogger.