Jl. Dr. Setiabudi No. 63 Pamulang Tangsel

Header Ads

9 Pertanyaan Pada Diri Sendiri Sebelum Merancang Ulang Rumah Anda


Mendesain atau merancang ulang rumah memang harus dipikirkan matang-matang, jangan sampai desain yang anda rancang malah akan membuat anda menyesal dikemudian hari. Berikut ini beberapa pertanyaan yang mesti anda jawab sendiri sebelum merancang ulang desain rumah anda.

Berikan rumah Anda perawatan dengan sentuhan perancangan ulang

Terlepas dari apa penampilan rumah Anda, perlu perhatian dan perhatian khusus dari waktu ke waktu. Terkadang, hal-hal tertentu terjadi yang memicu proses perancangan ulang rumah Anda. Bisa jadi gaya dan selera Anda telah berubah. Anda mungkin bosan dengan dekorasi seperti sekarang atau Anda mungkin memiliki orang penting lain yang sangat antusias untuk memberi sentuhan baru kepada rumah.
Sementara motif Anda bisa membuat rumah Anda lebih nyaman, lebih hidup atau menambah keunggulan, semuanya akan menjadi kacau dan Anda mungkin tidak menyukai perubahan yang diterapkan. Jadi bagaimana Anda menghindari membuat kesalahan saat mendesain ulang? Dengan memastikan Anda melakukannya dengan benar. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang harus Anda tanyakan pada diri Anda sebelum mendesain ulang rumah Anda.

Apa saja hal yang ingin Anda ubah?

Akan ada hal-hal yang tidak Anda sukai tentang rumah Anda dan ini mungkin salah satu alasan mengapa Anda mempertimbangkan untuk mendesain ulang terlebih dahulu. Tebak apa? Ini adalah tempat yang bagus untuk memulai perancangan ulang Anda.
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan jujur ​​bertanya pada diri sendiri mengapa Anda ingin mendesain ulang rumah Anda dan kemudian apa hal-hal yang benar-benar ingin Anda ubah. Tidak apa-apa jika Anda ingin mengubah desain rumah Anda hanya untuk kepentingan itu tapi Anda akan memiliki masalah saat mendesain ulang jika Anda tidak mengetahui dengan tepat hal-hal apa yang ingin Anda ubah. Satu hal yang benar-benar akan membantu di sini adalah memikirkan hal-hal yang benar-benar ingin Anda hilangkan dan juga hal-hal yang ingin Anda masukkan ke dalam desain baru yang ada dalam pikiran Anda untuk rumah.

Apa hal hebat tentang rumah Anda?

Jika Anda meluangkan waktu untuk memikirkan rumah Anda, Anda akan dapat menemukan hal-hal yang sangat spesifik yang harus dipertimbangkan sebagai kekuatan properti Anda. Setelah ini teridentifikasi, langkah selanjutnya adalah berupaya meningkatkan kekuatan ini melalui perancangan ulang.
Misalnya, jika Anda menganggap ruang tamu sebagai aset terbesar rumah Anda, mungkin ini merupakan titik fokus redesain Anda. Satu hal yang harus Anda lakukan adalah meniru tema ruang tamu Anda di ruangan lain.
Jika tema dapur menonjol bagi Anda sebagai mahakarya, maka idealnya menjadi fokus Anda saat mendesain ulang tema rumah.

Apakah Anda tertarik pada cahaya alami?

Sebelum memulai desain ulang, Anda harus bertanya pada diri sendiri berapa banyak perhatian yang Anda bayarkan pada tingkat cahaya alami yang masuk ke rumah Anda. Ini adalah saat terbaik untuk melihat hal-hal seperti, arah yang dihadapi kamar Anda, tingkat cahaya yang masuk ke ruangan yang berbeda pada waktu yang berbeda sepanjang hari. Rincian ini akan memberi dampak besar pada apa yang akhirnya Anda pilih saat mendesain ulang.

Apakah rencana Anda realistis?

Kenyataan bahwa Anda dapat menemukan ide menarik untuk mendesain ulang rumah Anda tidak berarti itu adalah sesuatu yang dapat Anda capai. Tidak ada jaminan bahwa desain ini akan sesuai dengan bagaimana Anda telah merencanakannya. Pastikan Anda mendesain ulang rencana itu realistis dan bukan sesuatu yang terpaksa ditinggalkan di tengah jalan.

Apakah Anda ingin mengganggu ruang populer?

Ruang yang populer seperti ruang tamu Anda adalah masalah besar di rumah tangga yang Anda bagi dengan orang lain terutama jika Anda memiliki keluarga yang tinggal dengan Anda. Saat mendesain ulang, pertimbangkan untuk membatasi disain. Anda harus berusaha memeriksa apakah perubahan kecil akan menghasilkan hasil / efek yang ada dalam pikiran Anda.
Contoh bagus dari perubahan kecil adalah memiliki wallpaper untuk menghasilkan efek visual yang ada dalam pikiran Anda. Hal-hal lain yang bisa Anda coba termasuk menambahkan beberapa karya seni atau melempar bantal untuk memberi dorongan pada kamar.
Jika Anda tidak hidup sendiri, carilah pendapat orang yang Anda tinggali. Anda pasti akan mendengar beberapa saran menarik.

Apakah penambahan Anda dalam skala yang tepat?

Sebelum Anda memutuskan menambahkan hal-hal seperti pencahayaan, liontin atau aksesori yang menggantung dari langit-langit, Anda harus bertanya pada diri sendiri apakah penambahan baru akan menjadi skala yang tepat. Jangan pergi untuk model besar dan desain hanya karena mereka terlihat cantik. Tinggi langit-langit Anda sangat penting.
Jika Anda memiliki aksesori yang terlalu tinggi atau terlalu rendah, Anda bisa mendapatkan desain yang lebih buruk daripada yang Anda miliki sebelum memutuskan untuk mendesain ulang.
Misalnya, daripada memasang liontin tepat di tengah ruangan, Anda bisa memilikinya di sudut ruangan.

Sudahkah anda menghitung anggaran untuk ini?

Jangan memulai mendesain ulang tanpa anggaran. Anggaran akan membantu Anda mengetahui apakah ini dapat dicapai secara finansial atau tidak. Juga, untuk setiap keputusan yang Anda buat, tanyakan pada diri Anda berapa banyak nilai yang akan diberikannya kepada ruangan. Jika Anda mendekati rencana mendesain ulang dengan cara ini, akan lebih mudah bagi Anda untuk mencapainya.
Sebelum Anda membuat anggaran, pastikan Anda mengetahui berapa banyak barang yang Anda butuhkan akan biaya. Jika Anda tidak mampu membeli apapun dalam daftar, bersikaplah terbuka dan jujur ​​kepada diri Anda sendiri tentang hal itu. Jangan menghabiskan uang untuk hal-hal yang tidak akan berdampak pada desain Anda dengan cara yang membuatnya lebih menarik secara visual.

Apakah saya membutuhkan lebih banyak ruang penyimpanan?

Jika Anda perlu membuat lebih banyak ruang penyimpanan saat mendesain ulang, luangkan waktu untuk berjalan-jalan di rumah Anda. Anda terikat untuk mencari tahu sesuatu yang telah Anda lewatkan sebelumnya. Misalnya, Anda bisa memanfaatkan ruang di bawah jendela. Dengan ini, Anda dapat mengatur penyimpanan kotak di bawah jendela.

Apakah soket dan saklar dapat diakses?

Saat mendesain ulang, Anda pasti akan memindahkan beberapa perabotan Anda ke sekitar rumah. Sambil memindahkan mereka, jangan lupa untuk memperhatikan soket dinding dan sakelar. Jika tidak terhindarkan agar beberapa soket dinding Anda diblokir, Anda harus menyiapkannya untuk yang baru. Jika Anda merancang ulang anggaran yang ramping, pastikan Anda tidak memblokir soket dengan perabotan yang sedang dipindahkan.

Pikiran terakhir

Beberapa orang mendesain ulang rumah mereka tapi karena mereka melakukannya dengan cara yang salah, mereka menderita kemalangan karena tidak melakukannya dengan benar. Untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan tema terbaik untuk rumah Anda, buatlah daftar periksa hal-hal yang telah kami soroti dalam artikel ini. Jangan terburu-buru ke dalamnya secara membabi buta. Jadikan itu milik Anda dan sesuaikan dengan selera dan gaya Anda.
Bagi Anda, apa hal terpenting yang akan Anda pertimbangkan jika Anda harus mendesain ulang rumah Anda?


Powered by Blogger.