Jl. Dr. Setiabudi No. 63 Pamulang Tangsel

Header Ads

Bagaimana Cara Menjaga Rumah Anda Bebas Lembab


Kelembaban ynag terjadi di rumah adalah, tanpa diragukan lagi, salah satu masalah paling umum yang mempengaruhi rumah dan jika tidak ditangani dengan benar, hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada rumah anda.
Kelembaban disebabkan berasal dari sejumlah faktor seperti ventilasi yang buruk atau perawatan rumah yang minim. Lembab tidak hanya menyebabkan kerusakan struktural, hal itu juga berpotensi menyebabkan kerusakan pada kesehatan anda.
Apa saja jenis masalah yang lembab?


Meningkat

Kenaikan lembab dimulai di bagian bawah dinding dan kemudian melewati apa yang dikenal sebagai reaksi kapiler. Hal ini menyebabkan dinding bagian dalam menjadi lembab dan akibatnya mendorong pertumbuhan jamur yang dapat menyebabkan kerusakan lebih lanjut. kelembaban yang naik biasanya terjadi saat bila permukaan tanah di sekitar rumah telah dinaikkan dengan penambahan jalan atau jalan masuk. Meningkatnya kelembaban adalah akibat air tanah yang masuk ke rumah Anda melalui batu bata atau batu.

Menembus

Lembab yang menembus dinding mungkin terlihat relatif terlihat tidak berbahaya namun sebenarnya bisa terbukti sangat merusak baik di dalam maupun di luar rumah. Bentuk kelembaban ini pada dasarnya disebabkan oleh air yang meresap melalui struktur dan seringkali disebabkan oleh kerusakan bangunan.

Kondensasi

Kondensasi adalah penyebab paling umum yang ditemukan pada bangunan dan akibatnya adalah sumber dari sebagian besar masalah lembab yang dilaporkan oleh pemilik rumah. Kondensasi disebabkan karena kelembapan telah diserap ke dalam suhu hangat dari tembok rumah, kemudian, saat mendingin, kelembaban mengembun pada permukaan yang dingin seperti pada jendela. Efek samping kondensasi adalah jamur hitam yang bisa berbahaya bagi kesehatan.


Bagaimana Damp Proofing dapat melindungi properti Anda?

Solusi

Solusi untuk naik lembab adalah melalui pemasangan fasilitas proof. Bagian pertama dari proses pemeriksaan yang lembab adalah dengan mengebor serangkaian lubang ke dinding bata tepat di atas permukaan tanah. Lubang ini kemudian disuntikkan dengan cairan penguji cairan silikon berbasis air untuk mengurangi pergerakan air melalui kapiler.

Mengatasi Penetrating Damp

Kunci untuk melindungi dinding Anda dari penetrasi basah adalah untuk mengidentifikasi dan mengendalikan sumber masuknya air yang mempengaruhi rumah. Perawatan untuk penetrasi lembab sangat bergantung pada sumber kelembaban. Misalnya, masalah lembab yang menembus mungkin hanya terjadi pada saat hujan deras. Ini bisa jadi akibat dari dinding yang cacat seperti talang air hujan yang rusak, kain atap yang rusak atau perender yang rusak. Cacat ini dapat menyebabkan kelembaban melewati permukaan bagian dalam dinding. Kebanyakan cacat dapat dengan mudah diperbaiki oleh tukang.

Mengatasi Kondensasi

Ada banyak cara agar pemilik rumah dapat mengatasi sendiri jika mereka memiliki masalah kondensasi, meliputi:

  1. Memperbaiki ventilasi di rumah adalah kunci untuk membiarkan uap air keluar dengan cepat. Hal ini bisa dilakukan dengan menambahkan ventilasi mekanis seperti kipas dapur dan kamar mandi.
  2. Mempertahankan suhu dalam rumah akan memastikan bahwa tidak akan ada perubahan suhu yang cepat. Dengan memanaskan bagian dalam properti akan membantu mengurangi risiko terjadinya kondensasi.
  3. Solusi cepat dan efektif untuk membersihkan bekas hitam adalah melalui penggunaan kit anti jamur. Dengan menggunakan kit anti jamur dan mengambil langkah-langkah untuk mencegah terjadinya kondensasi, adalah mungkin untuk mencegah timbulnya masalah.

Powered by Blogger.