Jl. Dr. Setiabudi No. 63 Pamulang Tangsel

Header Ads

Cara Mengurangi Kebisingan Dari Lalu Lintas Jalan


Kebisingan lalu lintas jalan merupakan hal yang negatif bagi sebagian besar mereka yang tinggal di perumahan dengan jalan yang sibuk, ini bisa menjadi tantangan besar. 
Berikut adalah beberapa tips untuk membantu anda mengurangi kebisingan suara jalan raya yang masuk ke rumah anda.

Memasang Pintu & Jendela Kedap Suara

Lebih dari 90% semua suara dari luar masuk melalui pintu dan jendela rumah anda. Sebuah jendela kedap suara akan mengurangi tingkat kebisingan sebesar 75-95% dan bekerja sebagai penghalang suara, dengan demikian dapat mengurangi masalah kebisingan di sekitar rumah anda.

Tirai & Gorden

Tirai dan gorden terutama digunakan untuk keperluan dekorasi dan menjaga agar rumah tidak terlihat oleh orang di luar rumah Anda. Namun, tirai dan gorden juga bisa digunakan untuk mengurangi kebisingan yang masuk ke rumah anda. Cukup pasang tirai atau tirai tebal - semakin tebal bahan semakin banyak suara yang diredam, dengan demikian mengurangi kebisingan yang masuk dari luar rumah.

Minimalkan Ruang Terbuka

Dengan meminimalkan ruang terbuka di dalam ruangan Anda dapat memecah pola gerakan gelombang suara yang bergerak melalui rumah Anda. Hal ini dapat dengan mudah dicapai bagi rumah dengan ruangan yang lebih kecil. Jika rumah anda sangat luas, dekorasi yang harus dipilih untuk menggabungkan beberapa perabot untuk mengurangi ruang kosong.

Akhirnya, jika anda membangun atau merenovasi rumah sendiri dan telah membeli tanah di jalan yang sibuk / berisik, buatlah rencana sejak dimulainya proses pengembangan rumah untuk memastikan bahwa rumah dirancang untuk meminimalkan dampak kebisingan. Posisi pintu dan jendela dapat membantu Anda mengurangi efek berisik di jalan yang sibuk.


Powered by Blogger.