Jl. Dr. Setiabudi No. 63 Pamulang Tangsel

Header Ads

Lakukan Ini Agar Makin Betah di Kasur


Kualitas kasur akan memengaruhi kualitas tidur kita. Bagus tidaknya sebuah kasur, secara mudah, dapat dilihat dari kondisi Anda saat bangun pagi.
Kasur yang memiliki kualitas buruk biasanya akan membuat area punggung terasa sakit saat bangun. Sebaliknya kasur yang baik akan membuat Anda merasa fresh saat bangun pagi.
Umumnya, kasur dapat bertahan kualitasnya hingga 10 tahun jika dirawat dengan baik. Untuk membuat kasur Anda awet hingga 10 tahun ke depan, lakukan tiga perawatan rutin berikut.

Jaga Kebersihan

Jaga selalu kebersihan kasur Anda. Gunakan seprai berbahan katun untuk menutup kasur Anda. Bahan katun dapat menyerap keringat dengan baik sehingga kasur tidak lembap. Jangan lupa untuk mengganti seprai setiap seminggu sekali demi menjaga kebersihan kasur.
Setiap dua minggu sekali bersihkan setiap sudut-sudut kasur dan rangka tempat tidur dari debu. Anda dapat menggunakan vacuum cleaner dan bagian rangka kasur bisa di bersihkan menggunakan lap basah.

Jemur Kasur

Permukaan kasur yang digunakan terus menerus serta suhu yang berubah-ubah dapat membuat kasur menjadi lembap. Jika kasur lembap makan kuman akan senang bersarang di kasur.
Karena itu, jemurlah kasur di bawah sinar matahari setiap dua minggu sekali. Jemur kasur kurang lebih 180 menit, mulai dari jam 8-11 pagi. Menjemur kasur berguna untuk mengeringkan bagian yang lembap, membunuh kuman yang bersembunyi, dan dapat mengembalikan volume kasur seperti semula.
Jangan lupa, setelah selesai penjemuran gunakan vacuum cleaner untuk membersihkan partikel debu yang menempel di kasur selama proses penjemuran.


Ganti Posisi Kasur

Kebanyakan orang berbaring pada bagian kasur yang sama terus-menerus. Hal ini sering membuat per kasur timpang sebelah (masuk ke dalam). Untuk menghindari hal ini terjadi, rotasikanlah kasur Anda secara berkala.
Tujuannya untuk membuat semua bagian kasur mendapat tekanan yang sama sehingga ketebalan kasur tetap terjaga. Rotasikan kasur setiap enam bulan sekali.

Sumber: rumah.com


Powered by Blogger.