Jl. Dr. Setiabudi No. 63 Pamulang Tangsel

Header Ads

Lebih Sehat Dengan Membuat Taman Vertikal Unik Di Rumah


Kebun vertikal tidak lebih dari sekedar menggunakan ruang vertikal untuk menanam sayuran (atau rempah-rempah, atau bunga, bahkan tanaman akar), dengan menggunakan wadah yang menggantung di dinding yang cerah.


Meskipun tidak terbatas pada ruang kecil, kebun vertikal sangat ideal untuk area ini karena menawarkan kemampuan untuk memaksimalkan ruang secara efisien, sekaligus berseni. Membuat taman vertikal bisa sesederhana atau sesulit yang diinginkan; menggunakan jasa tukang kebun hanya dibatasi oleh imajinasi mereka. Hal ini juga penting untuk mempertimbangkan kondisi pertumbuhan saat memilih jenis tanaman.


Baru-baru ini, kebun vertikal semakin menjadi tren dengan kreativitas baru. Tidak lagi terbatas pada tanah di bawah kaki, kebun mulai terbentuk dalam berbagai arah yang unik, mulai dari mengganti furnitur lama menjadi perkebunan hingga mengubah sangkar burung dan teko menjadi miniatur di ruang taman. Saat ini, ide membuat kebun vertikal adalah tentang menampilkan tekstur, warna dan menanam tanaman dengan cara baru.


Berkebun vertikal juga merupakan cara terbaik untuk mendesain dengan tanaman aneka warna, spritz of style, atau ide desain taman yang indah. Apakah anda mengemas tanaman anda secara ketat, fokus pada menumbuhkan satu jenis tanaman tertentu, atau mencampur media tanam, kreatifitas anda tidak terbatas disini.


Kebun vertikal tidak memakan tempat, lebih mudah dipanen, dan lebih mudah dirawat. Namun, mereka memiliki keterbatasan sendiri:
  • Anda membutuhkan ruang dinding yang cerah, yang cukup terkena sinar matahari.
  • Jika taman dibangun terlalu tinggi, tanaman akan sulit untuk dijangkau. Jangan dibuat lebih tinggi sehingga tidak bisa anda capai.
  • Sistem pendukung harus cukup kuat untuk menangani segala hal
  • Dinding penopang harus bisa menahan kelembapan. Anda bisa menggunakan kain polietilena untuk membuat penghalang uap di sepanjang bagian belakang kebun anda.
Akhir kata, kebun vertikal adalah salah satu sistem berkebun yang paling simpel dan fleksibel. Jika Anda sudah bisa mendapatkan panen, kebun vertikal seharusnya tidak menjadi masalah.


Powered by Blogger.