Jl. Dr. Setiabudi No. 63 Pamulang Tangsel

Header Ads

Masalah Kecoa? Inilah Cara Permanen Untuk Mengatasinya


Kecoa adalah salah satu hama rumah tangga yang paling menyebalkan. Mereka berbahaya bagi manusia karena diketahui atau diduga menyebarkan banyak penyakit, termasuk Salmonella, E. Coli, Hepatitis E, diare dan disentri - dan bahkan mungkin berperan dalam penularan pneumonia. Kecoak, kulit dan produk sampingan mereka bahkan ditemukan menyebabkan peningkatan tingkat asma dan alergi. Mereka juga mengeluarkan bau yang memuakkan dan mencemari makanan kita dengan kotoran dan kotorannya. Kecoak juga menyebabkan kerusakan pada berbagai barang di rumah seperti buku, pakaian, barang elektronik, kabel, dan lain-lain. Kebiasaan rahasia mereka, tingkat reproduksi yang tinggi dan kemampuan untuk mengembangkan ketahanan terhadap pestisida membuat kecoak di antara hama rumah tangga yang paling menantang untuk dikendalikan.
Jadi bagaimana anda mengendalikan hama nakal ini?
Cara yang paling efektif untuk mengendalikan kecoak adalah dengan menolak makanan, air dan tempat berkembang biak mereka, dan cara itu adalah sebagai berikut:
  1. Simpan makanan ke dalam wadah atau kantong plastik yang rapat
  2. Bersihkan semua makanan sisa dan tumpahkan cairan secukupnya
  3. Bersihkan sisa makanan dari bawah kulkas, kompor dan peralatan lainnya
  4. Kosongkan dulu periuk dan alat pemotongnya segera
  5. Buang makanan hewan, air dan bersihkan kotoran hewan & bak sampah sebelum malam tiba
  6. Simpan sampah atau kompos ke tempat sampah yang rapat
  7. Jauhkan popok kotor atau pakaian kotor
  8. Jangan biarkan ada cairan di bak cuci, bak mandi atau ember semalaman
  9. Perbaiki kebocoran saluran air dan tingkat kontrol kelembaban, gunakan dehumidifier jika perlu
  10. Bersihkan sampah yang berserakan
  11. Jaga daerah di bawah bak cuci dan di sekitar mesin cuci & pengering, bersihkan seacara teratur
Semprotan pestisida kecoa, umpan mungkin efektif dalam mengendalikan kecoa, jika digunakan dengan benar. Umpan, bagaimanapun, bergantung pada setiap kecoa dalam populasi yang memberi makan umpan sebelum infestasi dapat dihilangkan. Oleh karena itu, ini mungkin perlu dikombinasikan dengan upaya pengendalian lainnya seperti melakukan perawatan rutin ke rumah Anda untuk menutup celah dan lubang di dinding dan menyemprotkan pestisida kontrol kecoa ke tiap-tiap celah. Cara ini akan membantu memastikan infestasi kecoa tetap terkendali dan akhirnya dihilangkan sepenuhnya.

Powered by Blogger.