Jl. Dr. Setiabudi No. 63 Pamulang Tangsel

Header Ads

Rahasia Membangun Rumah Dengan Anggaran Kecil


Membangun rumah biasanya dipandang sebagai urusan yang sangat mahal. Sebenarnya, Anda benar-benar tidak perlu menguras tabungan atau berlutut dalam hutang. Petunjuk berikut akan menunjukkan kemana harus memotong biaya.

Perencanaan yang memadai

Pepatah "Mereka yang gagal merencanakan secara tidak sengaja merencanakan untuk gagal" juga berlaku untuk membangun rumah Anda sendiri di Indonesia. Untuk membangun rumah dengan anggaran kecil, perencanaan Anda harus sangat rinci dan dilakukan dengan baik.
Tugas membangun rumah bukanlah pekerjaan yang harus anda lakukan secara membabi buta. Ini adalah proyek yang harus direncanakan secara menyeluruh. Ada kebutuhan bagi anda untuk mengembangkan anggaran, perkiraan dan layanan ahli yang realistis yang anda mampu. Pakar akan membantu Anda dengan desain anda.
Keputusan anda mengenai bahan bangunan mudah merupakan salah satu keputusan terpenting yang harus Anda lakukan agar berhasil dengan rencana membangun rumah Anda dengan anggaran kecil.
Saat menganggarkan bahan bangunan, Anda harus puas dengan bahan bangunan seperti kayu, ubin, kaca dan bahan lantai yang sesuai dengan anggaran Anda. Sangat penting untuk memastikan bahwa keinginan Anda untuk mengurangi biaya tidak berdampak pada kualitas bahan bangunan.
Dapatkan kutipan dari beberapa pemasok. Tujuan dari ini adalah untuk akhirnya mendapatkan kutipan terbaik untuk bahan bangunan yang akhirnya Anda selesaikan. Intinya, selalu timbangkan pilihan anda.

Dapatkan desain yang tepat

Mendapatkan desain yang tepat untuk rumah Anda akan membantu Anda menghemat banyak uang. Untuk mencapai hal ini, Anda harus bekerja dengan arsitek yang tepat. Oleh karena itu, Anda harus meluangkan waktu untuk mencari seorang arsitek yang mengerti dengan tepat apa yang ingin Anda capai. Arsitek akan mengenakan biaya namun desain yang tepat akan membantu Anda menghemat lebih banyak dalam jangka panjang. Misalnya, arsitek Anda akan mengerti bahwa geometri rumah harus dijaga tetap sederhana.
Penting untuk melibatkan para ahli. Ada sejumlah manfaat bagi Anda saat Anda melibatkan jasa kontraktor bersertifikat. Misalnya, dia pasti memiliki sejumlah pemasok dan pekerja yang bisa dipercaya untuk membantu Anda mencapai tujuan Anda memotong biaya sampai minimum yang paling rendah. Anda juga memiliki kesempatan yang lebih baik untuk mendapatkan penawaran yang benar-benar bagus dari pemasok saat Anda menggunakan kontraktor bersertifikat.
Manfaatkan sebaik-baiknya sumber daya yang telah Anda sediakan. Ingatlah bahwa ketika membangun rumah Anda, penekanannya harus memastikan bahwa uang disimpan dalam jangka panjang dengan memasukkan anggaran Anda sebaik mungkin.

Pantau prosesnya

Pemantauan proses konstruksi sama pentingnya dengan persiapan. Jangan mengambil sesuatu untuk diberikan begitu saja. Pastikan Anda memantau proses saat proses berlangsung. Alasan Anda harus melakukan ini adalah memastikan bahan dan layanan yang Anda bayarkan tepat untuk apa yang dikirimkan kepada Anda.
Tidak apa-apa untuk menyediakan dana dan kemudian berasumsi bahwa semuanya akan diurus. Periksa untuk memastikan bahan dikirim pada saat jatuh tempo.
Pemantauan sangat penting untuk memastikan bahwa apa yang sedang dilakukan dalam hal konstruksi tidak menyimpang secara tidak masuk akal dari perkiraan biaya dan sumber daya yang ditetapkan untuk proyek konstruksi.

Jaga agar tetap kecil

Membangun rumah besar dengan budget ramping tidak realistis. Semakin besar rumah, semakin banyak yang harus Anda keluarkan. Jika Anda benar-benar memikirkan kebutuhan Anda, Anda akan menyadari bahwa Anda benar-benar tidak perlu membangun rumah dengan 6 atau 7 kamar tidur. Jaga rumah Anda tetap sederhana dan Anda akan bisa menjaga anggaran tetap langsing.
Ketika Anda sedang membangun anggaran yang tipis, Anda mungkin memutuskan untuk memberi beberapa ruangan perhatian lebih daripada yang lain. Apa artinya ini adalah beberapa bagian rumah akan mendapatkan finishing yang lebih baik dibanding yang lain. Misalnya, Anda bisa memutuskan untuk memberi dapur dan ruang tamu Anda finishing interior lebih atreran sementara tempat seperti kamar mandi, toilet dan kamar tidur mendapatkan hasil yang sederhana.
Contoh lainnya adalah kamar mandimu. Anda tidak memerlukan finishing marmer untuk kamar mandi Anda jika Anda membangun anggaran yang ramping karena harganya mahal. Sebagai gantinya, Anda bisa mengatas ubin keramik. Untuk penerangan, Anda bisa menggunakan perlengkapan bagus untuk ruang makan dan ruang tamu Anda saat Anda menggunakan perlengkapan biasa untuk bagian rumah lainnya.

Carilah kesepakatan tentang perlengkapan dan aksesori

Membeli aksesoris, perlengkapan dan perabot untuk interior Anda harus dilakukan dengan bijak. Pertama-tama, Anda harus mengerti bahwa tidak ada keharusan untuk membeli perlengkapan dan perabotan baru dari tempat mewah. Sebagai gantinya, Anda harus fokus untuk bergerak sesuai dengan keinginan Anda saat ini. Kemudian, setelah Anda harus pindah, Anda kemudian dapat mulai meng-upgrade perlengkapan dan perabotan Anda.
Sebelum Anda mulai berbelanja sama sekali, Anda harus membuat daftar barang yang Anda butuhkan untuk rumah. Ini akan membantu Anda membandingkan biaya saat Anda berpindah dari satu toko ke toko lainnya.

Kurangi biaya hidup saat ini

Anda harus memberi perhatian khusus pada biaya hidup Anda jika Anda serius membangun rumah dengan anggaran yang ramping. Pertimbangkan untuk mengurangi pengeluaran bulanan Anda untuk sesuatu yang tidak terlalu mendesak atau tidak terlalu penting, kelola keuangan anda dengan baik.
Adakah hal lain yang harus diperhatikan saat merencanakan membangun rumah sendiri? Bagikan pemikiran Anda kepada kami di bagian komentar di bawah ini.


Powered by Blogger.