Jl. Dr. Setiabudi No. 63 Pamulang Tangsel

Header Ads

Tips Mendesain Foyer Yang Tepat

Area pintu masuk atau dikenal dengan sebutan foyer adalah salah satu area yang dapat memberikan kesan pertama terhadap rumah Anda. Itu sebab menata area ini juga jadi hal yang sangat penting. Ya, karena foyer adalah area pertama yang menyambut setiap orang yang masuk ke dalam rumah.

Dekorasi, baik warna maupun gaya interior yang ada di area pintu masuk tentunya haruslah yang memberi kesan hangat, nyaman, dan fungsional. Meskipun begitu, sebagian orang kerap mengalami kesulitan ketika mendesain foyer. Untuk itu simak beberapa tips yang dapat membantu Anda mendekorasi foyer yang hangat untuk menyambut tamu.

Merefleksikan Kepribadian

Jika diibaratkan buku, foyer adalah halaman pertama bagi rumah. Maka pastikan isinya nampak fungsional dan merefleksikan kepribadian Anda. Sesuaikan juga ukuran foyer dengan luas bangunan rumah. Ada juga yang menatanya lebih tertutup dengan memberi sekat pembatas ke ruang tamu, ada pula yang membuatnya terbuka menjadi ruangan sendiri.

Ide Membuat Tempat Penyimpanan di Foyer

Meski sudah menyiapkan rak sepatu atau gantungan jaket, namun foyer mudah nampak berantakan karena adanya area penyimpanan alas kaki seperti sepatu dan sandal. Untuk mencegahnya, sortir benda yang paling sering Anda gunakan atau siapkan rak yang berukuran cukup besar. Dengan demikian foyer bisa tetap nampak rapi dan efisien.

Ide Lapisan Lantai

Ada beberapa ide yang bisa Anda pilih ketika ingin mendekorasi lantai. Namun harus diingat bahwa sebagai area pertama yang dipijak, lantai foyer juga sering dilalui oleh orang untuk keluar masuk rumah. Jadi apabila ingin melapisi karpet pilih material yang cukup kokoh dan tahan lama.

Menggantung Lampu Hias

Sebagian rumah memiliki foyer dengan ketinggian plafon lebih tinggi dari ruangan lain. Bila Anda punya plafon yang tinggi ada baiknya memasang lampu gantung hias di area foyer untuk memberi kesan mewah dan lega pada rumah.

Ide Dekorasi Foyer

Karena foyer adalah area pertama yang menjadi tempat keluar masuknya orang maka sangat penting mendesain foyer agar nampak atraktif. Anda pun bisa mendesain foyer sesuai dengan tema yang berlangsung. Misalnya di Hari Raya Lebaran atau Natal dan Tahun Baru.

Sumber: rumah.com

Powered by Blogger.