Jl. Dr. Setiabudi No. 63 Pamulang Tangsel

Header Ads

Yang Perlu Diperhatikan Saat Anda Ingin Mengganti Jendela


Jika Anda memutuskan untuk mengganti jendela rumah, ada sejumlah hal yang perlu Anda tangani perhatikan sebelum menggantinya. Diantaranya tukangsaya rangkum sebagai berikut:

Memilih bahan yang tepat

Penting untuk mempertimbangkan bahan apa yang yang cocok untuk jendela rumah anda. Jendela plastik seringkali merupakan pilihan termurah dalam jangka pendek dan membutuhkan sedikit perawatan. Namun, bisa mengurangi nilai rumah dan tidak bisa diperbaiki dengan mudah, seringkali membutuhkan penggantian karena tidak cukup awet. Di beberapa kawasan konservasi tidak diperbolehkan memasang jendela plastik.


Jendela aluminium juga perawatan lebih mudah dan banyak digunakan pada rumah bergaya kontemporer, namun jendela tersebut tidak seefisien jendela kayu dan lebih mahal dari pada jendela plastik.
Jendela kayu paling sesuai dengan rumah dan memiliki sejumlah kelebihan, serta cukup mudah untuk perbaikan dan perawatannya, ketimbang harus ganti baru. Ini artinya lebih menghemat pengeluaran anda dalam jangka panjang. Namun, mirip dengan jendela aluminium, harganya lebih mahal.
Jika Anda memilih untuk memasang jendela kayu, anda juga perlu menentukan jenis kayu yang ingin digunakan. Pastikan untuk memeriksa apakah kayu yang Anda gunakan stabil dan tahan lama.

Kaca

Saat memilih jenis kaca yang anda inginkan pasang pada jendela, anda perlu mempertimbangkan di mana jendela akan terpasang. Jika jendela terletak di kamar mandi anda mungkin memasang kaca berpola. Jika Anda mengganti jendela utama, anda bisa pilih kaca berwarna untuk membantu menciptakan efek dramatis di dalam ruangan.


Pertimbangkan apakah Anda ingin glazur ganda atau kaca tunggal untuk dipasang di jendela pengganti. Jika Anda tinggal di properti atau kawasan konservasi yang terdaftar pastikan untuk memeriksa apakah kaca ganda diperbolehkan terlebih dahulu.

Model jendela yang anda suka

Ada berbagai macam gaya jendela yang bisa dipilih. Jendela yang paling umum adalah jendela selempang, yang memanjang ke atas dan ke bawah, dan jendela casement, yang terbuka ke luar. Namun, ada juga berbagai jenis jendela selempang dan jendel, termasuk fixed window dan bay window.


Jumlah panel kaca juga bisa bervariasi antara jendela yang berbeda, tergantung rumah. Jika anda ingin memasang jendela selempang, anda juga perlu mempertimbangkan apakah ingin memasang tanduk pada jendela. Sisi jendela tanduk adalah tonjolan pendek di bagian bawah atau di bagian atas ikat pinggang dan pada awalnya disertakan dengan beberapa soket untuk membuat persendian lebih kuat dan ada sejumlah alternatif gaya tanduk yang dapat Anda pilih.

Memilih jasa tukang yang tepat

Saat memilih jasa tukang mana yang dipercaya untuk melaksanakan pekerjaan, pastikan mereka memahami kebutuhan anda dan dapat merancang jendela untuk memenuhi sesuai keinginan anda. Jendela pengganti bisa menjadi pembelian yang mahal, dan penting untuk mendapatkannya dengan benar pada kali pertama.
Periksa kualitas pekerjaan mereka. Mintalah untuk melihat contoh pekerjaan yang telah mereka lakukan sebelumnya.

Jendela rumah anda sudah mesti diganti?

Hubungi Kami


Powered by Blogger.