Jl. Dr. Setiabudi No. 63 Pamulang Tangsel

Header Ads

10 Keterampilan Penting Yang Perlu Anda Miliki Untuk Menjadi Pemimpin Besar


Jika Anda seperti kebanyakan orang, Anda ingin menjadi ahli dalam hal apa yang Anda lakukan. Jika Anda berada pada posisi untuk memimpin, Anda pasti ingin menjadi pemimpin hebat. Ini adalah ambisi yang dapat mengambil banyak bentuk: Anda dapat membayangkan membuat dampak dengan perusahaan Anda atau merencanakan untuk melakukan perubahan dalam skala global.
Apapun situasi Anda, ada beberapa keterampilan khusus yang dapat membantu Anda menjadi pemimpin yang Anda inginkan dan Anda kenal.

Berikut 10 hal penting:

1. Membangun kolaborasi. Salah satu kesalahpahaman kepemimpinan yang paling umum adalah bahwa ia memperoleh kekuasaan. Pemimpin terbaik menggunakan kekuatan apa pun yang mereka miliki - dan waktu dan energi - untuk berkolaborasi dengan orang lain. Posisikan diri Anda sebagai pemimpin yang ada untuk mendukung kesuksesan orang-orang di sekitar Anda. Anda akan menemukan bahwa ketika mereka berhasil, Anda berhasil.

(Baca juga: 5 Cara Buat Meningkatkan Inner Beauty Diri Sendiri)

2. Fokus pada tim Anda. Orang-orang yang bekerja dengan Anda adalah aset terpenting Anda. Berada di sana untuk melayani mereka dengan berinvestasi di dalamnya, menghargai mereka, dan mengembangkannya. Kenali mereka, dan beri mereka ruang dan lingkungan yang mereka butuhkan untuk saling mengenal dan melakukan pekerjaan besar bersama.

3. Panggil keluar disfungsi. Tidak ada yang suka berurusan dengan drama. Tapi terkadang perlu sedikit masalah agar tidak tumbuh menjadi sesuatu yang luar biasa. Pemimpin harus dapat dan mengatasi disfungsi dalam tim mereka dengan menutup masalah dengan kebijakan yang konsisten dan pendirian yang kuat yang dinyatakan dengan tenang dan percaya diri.

4. Tantang status quo. Untuk berkembang menjadi pemimpin yang hebat, Anda harus terlebih dahulu memahami di mana dan bagaimana Anda benar-benar dapat memberi dampak. Kepemimpinan yang kuat tidak mempertahankan status quo namun menghadapi tantangan yang kuat dan menemukan cara untuk membuat perbedaan yang signifikan dalam situasi apapun.

5. Berkonsentrasi pada pembelajaran. Menjaga tidak cukup. Bisnis itu kompetitif, dan sebagai pemimpin Anda harus berada di depan kurva. Belajar, pertumbuhan dan respons perubahan adalah kunci. Kembangkan semangat untuk belajar dalam diri Anda dan tim Anda.

6. Dapat diakses dan tersedia. Ini benar-benar sepi di atas, yang merupakan alasan yang cukup untuk tidak mengisolasi diri Anda, namun akses dan pertanggungjawaban menguntungkan tim Anda di setiap tingkat. Pemimpin hebat memahami nilai hubungan dengan orang lain dan menghabiskan waktu dengan tim mereka secara reguler.

7. Tetapkan nilai dan keyakinan Anda. Setiap tindakan yang Anda ambil berbicara kepada siapa Anda sebagai pemimpin, dan setiap nilai yang diungkapkan menunjukkan keyakinan Anda. Dengan menetapkan nilai-nilai Anda dan membela keyakinan Anda, Anda membiarkan orang lain berada di tempat Anda berada. Nilai pemimpin seperti sidik jari: tidak ada orang yang sama, dan Anda meninggalkannya dalam semua hal yang Anda lakukan.

8. Menunjukkan akuntabilitas di setiap tingkat. Akuntabilitas sangat penting untuk menyelesaikan sesuatu, lem yang mengikat komitmen terhadap hasil. Untuk bekerja, akuntabilitas harus konsisten di semua tingkat - termasuk kepentingan Anda sendiri.

9. Memimpin dengan karakter. Nilai dan keyakinan penting, tapi karakter adalah apa yang membuat tindakan dan kata-kata Anda sejalan dengan apa yang Anda yakini. Tidak ada yang lebih penting dalam kepemimpinan.

10. Lewati kepemimpinanmu. Pemimpin yang mengandalkan rasa takut dan kuat dan intimidasi bukanlah pemimpin yang begitu banyak sebagai pengganggu. Pemimpin sejati selalu mengasuh dan membimbing orang lain dalam tim, yang berarti membiarkan mereka kadang-kadang menyetir. Bila Anda membiarkan orang lain memimpin, Anda memberi mereka kesempatan untuk menunjukkan keahlian dan bakat mereka, dan Anda mengilhami seluruh tim Anda untuk mewujudkan yang terbaik.

Pemimpin besar tidak ditetapkan untuk menjadi pemimpin ... mereka bertekad untuk membuat perbedaan. Tidak pernah tentang peran, posisi atau judul itu selalu tentang membuat dampak.

Powered by Blogger.