Jl. Dr. Setiabudi No. 63 Pamulang Tangsel

Header Ads

Tips Dekorasi Dinding dengan 5 Ide Unik

Mendekorasi rumah adalah pekerjaan yang menyenangkan namun bisa dibilang butuh proses yang berkesinambungan. Penting untuk memastikan bahwa tidak ada area yang terlupakan ketika mendekorasi tampilan ruangan Anda.
Setiap orang pasti punya dinding di rumah yang tidak tahu mau dibuat apa. Kabar baiknya adalah bahwa ada banyak ide yang bisa dicocokkan dengan gaya Anda sehingga membuat tampilan ruangan Anda jadi unik.
Dan berikut adalah 5 ide unik dari Rumah.com yang dapat Anda gunakan untuk menghias dinding di rumah Anda sehingga menjadi titik fokus pandangan yang indah.

1. Dinding dengan aksen bergaris


Untuk mendekorasi dinding yang besar, pertimbangkan untuk membuat dinding dengan aksen bergaris. Langkah ini dapat mengubah tampilan ruangan di rumah Anda. Anda bisa memilih warna yang sesuai dengan dekorasi ruangan Anda dan bisa membuat garisnya secara horisontal maupun vertikal. 

2. Buat galeri di dinding


Apakah Anda memiliki banyak karya seni atau foto namun tidak tahu harus dibuat apa? Buat saja jadi elemen dekoratif yang sempurna dengan menggantungnya seperti galeri di dinding. Ada banyak opsi untuk memberi sentuhan gaya buat galeri Anda. 
Anda dapat memilih foto dengan bingkai yang sesuai dengan tampilan vintage ataupun modern. Atau bisa juga dengan mengombinasikannya sehingga menciptakan tampilan yang chic. 
Ingat, selalu buat perencanaan dengan skesta untuk dinding Anda sebelum mulai menggantung setiap bingkai, sehingga Anda tidak membuat kesalahan permanen di dinding yang sebenarnya.

3. Tambahkan cermin


Jika Anda memiliki dinding kosong yang tanpa ada jendela di sana, ubah dinding tersebut dengan menggunakan cermin secara penuh ke dindingnya. Salah satu opsi adalah dengan menutupi seluruh dindingnya dengan cermin datar atau membaginya sehingga memberikan tampilan seperti jendela. 
Anda juga bisa menggunakan teknik galeri dinding untuk menggantung berbagai cermin yang berbeda untuk mengubah tampilannya. Setiap opsi yang Anda pilih tidak hanya akan menambah dekorasi ruangannya, tetapi juga menambah cahaya.

4. Dengan rak gantung


Saat ini ada begitu banyak pilihan rak yang unik yang bisa jadi karya seni tersendiri bagi sebuah dinding. Dan rak berbentuk segitiga adalah cara yang unik untuk menghias dinding Anda, dan untuk sentuhan ekstra, Anda dapat menghiasnya dengan kain untuk menambahkan warna-warna yang popular. 
Rak gantung selain memberikan tampilan yang unik juga dapat diatur sesuai selera Anda. Susun satu per satu untuk menciptakan efek tangga, atau susun persegi untuk membuat susunan rak yang unik.

5. Hiasi dengan papan tulis


Untuk keluarga besar maupun kecil, tidak ada yang mengalahkan kesenangan bermain dengan papan tulis. Beberapa lapisan cat papan tulis akan membantu untuk membuat dinding ini menonjol sebagai tempat untuk bermain. 
Bermain game tic-tac-toe di dinding atau sekadar menulis to-do lists harian. Jika Anda ingin yang lebih artistik, gunakan kutipan favorit Anda atau buat gambar dengan kapur sesuka hati Anda.

Sumber: properti.liputan6.com


Powered by Blogger.