Jl. Dr. Setiabudi No. 63 Pamulang Tangsel

Header Ads

iPhone X Dilepas 18 Jutaan, Mending Beli Rumah?


Setelah merilis iPhone 7 ke pasaran sejak September tahun lalu, Apple kembali menggebrak pecintanya dengan mengumumkan tiga iPhone seri terbarunya tadi malam. Ketiganya adalah iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X.
Mengusung spesifikasi yang berbeda-beda, iPhone 8 secara resmi dipasarkan mulai dari USD699 sementara iPhone X dihargai USD999. Sayangnya harga tersebut umumnya hanya berlaku untuk pasar Amerika saja.
Jika sudah masuk ke negara lain seperti Indonesia, harga biasanya akan naik hingga 40% lantaran pajak dan nilai tukar mata uang. Jika dikonversikan dari harga resmi yakni USD999, maka kisaran harga jual iPhone X di Indonesia ialah Rp18,5 juta. Wow!
Harga yang tinggi ini sepadan dengan fitur keren yang disematkan Apple yakni Face ID. Sesuai namanya, fitur ini memanfaatkan pemindaian wajah pengguna. Untuk mendukung kinerja, Apple pun menggunakan teknologi baru bernama TrueDepth yang terdiri dari kamera dan sejumlah sensor untuk memindai wajah.
Tapi, jika dibandingkan dengan kebutuhan lain yang lebih primer, rasanya dana sebesar Rp18 juta akan terasa sia-sia jika hanya dihabiskan untuk membeli seri iPhone termahal. Alangkah bijaknya jika dana yang ada dialokasikan untuk membeli rumah idaman agar Anda terbebas dari jerat rumah kontrakan.


Powered by Blogger.