Jl. Dr. Setiabudi No. 63 Pamulang Tangsel

Header Ads

Wajib Tahu! Mitos dan Fakta Seputar Rumah Tusuk Sate


“Rumah yang tersisa tinggal rumah tusuk sate ini,” begitu ujar marketing salah satu perumahan saat Anda berniat untuk membeli rumah di lokasi tersebut. Anda pun ragu; lokasi perumahannya strategis, harganya cocok, namun mitos tusuk sate bawa sial menghantui.
Menurut pengertiannya, rumah tusuk sate merupakan rumah rumah yang posisinya terletak di tengah jalur pertigaan sebuah jalanan. Keberadaan rumah ini dapat dilihat seperti memotong salah satu jalur pertigaan sehingga nampak seperti jalan buntu.


Jika menemukan rumah dengan kondisi letak seperti ini, tak jarang orang akan berpikir ulang untuk membelinya lantaran banyaknya mitos yang kurang baik seputar rumah tersebut. Apa saja mitos yang paling sering terungkap?

Mudah sakit

Mitos: Mengingat ada di ujung jalan, aliran chi bagi rumah tusuk sate sangat kuat sehingga dianggap membawa nasib buruk bagi pemiliknya. Ada yang mengatakan pemilik rumah akan mudah sakit.
Fakta: Jika dilihat secara ilmiah, sebenarnya rumah tusuk sate menjadi aliran angin yang paling kuat, sehingga debu dan kotoran dapat masuk ke area rumah Anda.
Solusi: Anda bisa menempatkan pintu menghadap ke samping serta menempatkan jendela di samping sehingga sirkulasi udara berasal dari samping.

Memberikan nasib buruk

Mitos: Rumah tusuk sate juga dikatakan membawa kesialan bagi pemilik, misalnya pemilik mengalami kerugian atau kegagalan dalam bisnis dan pekerjaannya.
Fakta: Secara ilmiah hal ini disebabkan oleh letaknya yang di persimpangan jalan, sehingga jika ada kendaraan yang mendadak mengalami rem blong atau pengendara kurang fokus, maka kemungkinan kendaraannya dapat menabrak rumah Anda.
Solusi: Anda bisa menempatkan pot bunga besar atau taman kecil di tengah-tengah pertigaan, sehingga kendaraan dari arah depan menjadi lebih waspada. Pot bunga besar atau taman ini sekaligus menjadi penghalang jika ada mobil yang remnya blong.

Keluarga tidak harmonis

Mitos: Fiksi lain yang beredar bagi pemilik rumah tusuk sate adalah kondisi keluarga yang tidak harmonis dan sering bertengkar seakan hawa panas selalu ada di rumah Anda.
Fakta: Penyebab sebenarnya, karena tak adanya penghalang panas sinar matahari bagi rumah Anda.
Rumah yang langsung menghadap persimpangan jalan memudahkan teriknya sinar masuk ke dalam rumah sehingga hawa rumah seakan panas. Kondisi panas turut membuat Anda dehidrasi dan tidak fokus, sehingga mudah terbawa emosi.
Solusi: Tambahkan kanopi atau roaster untuk menghalangi sinar matahari langsung ke tembok.

Keuntungan

Keuntungan rumah tusuk sate ini adalah Anda bisa mengajukan penawaran harga yang lebih rendah karena biasanya rumah seperti ini jarang diminati.


Powered by Blogger.