Jl. Dr. Setiabudi No. 63 Pamulang Tangsel

Header Ads

Tips Agar Gazebo di Rumah Anda Awet


Gazebo adalah tempat duduk atau tempat bersantai di taman yang umumnya terbuat dari kayu. Selain untuk bersantai, gazebo dari kayu dapat menambah keasrian hunian Anda, dan menambah keindahan taman. Namun, karena letaknya di luar ruangan, gazebo rentan terkena debu, kotoran, dan cuaca yang bisa merusak. Berikut tips agar gazebo tetap terawat dan nyaman digunakan.

Pilih Kayu yang Sesuai

Pilih kayu yang kokoh, kuat menahan beban dan tahan terhadap perubahan cuaca serta rayap. Anda bisa memilih kayu jati yang tahan lama. Selain itu, kayu jati tahan terhadap rayap serta mempunyai serat dan tekstur yang indah. Harganya memang cukup mahal, untuk Anda yang menginginkan harga yang lebih terjangkau bisa memilih kayu kelapa yang juga kokoh dan kuat dalam menahan beban.

Bersihkan Teratur

Untuk debu yang menempel gunakan lap kering untuk membersihkannya. Perhatikan juga sela-sela kayu dan sudut-sudut ruangan, apakah ada sarang laba-lama di sana. Pel lantai gazebo dengan kain basah, usahakan selalu searah dengan serat kayu.

Memoles Kembali

Agar gazebo terjaga kelembaban, poles kembali secara rutin dengan pemoles furnitur (furniture polish). Cairan ini dapat mengkilapkan gazebo Anda. Jika kayu sudah tampak kusam , lakukan coating ulang untuk memperbarui tampilan gazebo Anda.


Powered by Blogger.